3 Produk Indonesia Paling Terkenal Yang Wajib Anda Ketahui

Masyarakat cenderung lebih percaya membeli produk dengan merek ternama dibandingkan produk yang kurang populer, setuju? Hal ini seperti faktor psikologis, mereka berpikir bahwa merek terkenal akan memiliki kualitas produk yang paling baik. Padahal, ada juga beberapa produk Indonesia yang tidak sepopuler itu, namun tetap memiliki kualitas produk yang tak kalah saing.

Berbicara tentang brand terkenal, ada beberapa produk terkenal yang berasal dari Indonesia. Dari namanya, mungkin beberapa produk Indonesia ini tidak mengandung kata menggunakan bahasa sama sekali. Apa Anda bisa menebak produk apa sajakah itu? Dari pada sibuk menerka-nerka, lebih baik simak informasinya di bawah ini.

La Fonte

Bila Anda hobi memasak pasta di rumah, mungkin Anda tidak asing lagi dengan produk La Fonte. Faktanya, merek ini merupakan produk Indonesia yang diproduksi oleh PT Bogasari yang juga terkenal di negara lain. Dari namanya, mungkin Anda akan berpikir bahwa produk ini berasal dari dari Italia tau bahkan Perancis. Sayangnya, tebakan Anda salah besar, La Fonte merupakan merek lokal yang menyediakan beragam bentuk bahan baku pembuat pasta dan juga pasta siap masak.

GT Radial

GT Radial merupakan salah satu merek ban terkenal dan banyak dipakai oleh produesen kendaraan di dunia. Tetapi, siapa yang snagkah bahwa ini merupakah salah satu produk Indonesia. Ban ini diproduksi oleh PT Gajah Tunggal sejak tahun 1951. Sekali lagi, karena namanya menggunakan bahasa asing, maka banyak orang yang tidak tahu bahwa ini adalah produk lokal asli Indonesia.

Equil

Equil merupakah salah satu merek sparkling water yang cukup terkenal di Indonesia. Dari kemasannya saja yang menggunakan botol kaca berwarna coklat bisa terasa bahwa produk ini termasuk barang yang mahal di kalangannya. Tetapi, perlu Anda ketahui bahwa air ini merupakan salah satu produk Indonesia yang cukup terkenal, bahkan hingga ke beberapa negara tetangga, termasuk Singapura, Australia, Hongkong, Arab Saudi, dan Italia. Air mineral kemasan ini diproduksi di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *