4 Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan

Saat hendak membangun bisnis, Anda harus mempersiapkan satu instrumen penting saat akan memulai pekerjaan ini, yaitu modal. Meski sangat penting, hal ini terkadang menjadi kendala seseorang untuk membangun sebuah bisnis, karena jumlah uangnya bisa dibilang tidak sedikit. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada beberapa jenis usaha yang bisa Anda lakukan namun dengan modal yang kecil. Berikut beberapa bisnis modal kecil yang dapat Anda jalani saat ini. Yuk, simak informasinya di sini.

Jual jus buah segar

Saat ini, telah banyak gerai-gerai minuman yang menjual beragam minuman hangat atau pun dingin, salah satunya adalah penjual jus buah segar. Bisnis modal kecil ini biasanya berbentuk franchise atau waralaba, sehingga Anda tidak perlu repot menyediakan semuanya sendirian. Anda hanya perlu memilih lokasi yang strategis, seperti di area sekolah atau pun tempat wisata. Dengan lokasi ini, Anda bisa menghasilkan keuntungan besar meski dengan modal yang sedikit.

Membuka warung mie ayam

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah jangan pernah menganggap remes jenis usaha makanan kaki lima seperti warung mie ayam. Pasalnya, bisnis modal kecil yang satu ini akan memberikan keuntungan yang tidak sedikit untuk Anda. Memang pada awalnya Anda harus membeli beragam peralatan masak, menyewa lokasi, hingga membeli grobak sebagai alat jualan Anda, tetapi seiring berjalannya waktu modal tersebut akan kembali dengan cepat.  Anda bisa mendapatkan keuntungan bersih hingga 3x lipat dari jumlah modal yang Anda keluarkan, lho.

Warung kopi sederhana

Saat ini, kopi siap minum sangat digandrungi oleh orang-orang perkotaan, selain praktis karena siap minum, harganya yang terjangkau membuat konsumennya tidak segan untuk membelinya setiap hari. Dengan frekuensi pembelinya seperti ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga 50%. Jadi, sudah dapat dipastikan bahwa bisnis modal kecil tersebut bisa menguntungkan Anda dalam waktu yang cukup singkat.

Jasa pangkas rambut

Untuk melakoni bisnis modal kecil ini, Anda tidak perlu membuat tempat yang mewah dan berbagai peralatan yang modern. Untuk sebuah barbershop, Anda hanya memerlukan alat yang sederhana dan mudah di dapat seperti gunting rambut, shaving cream, sisir, kaca, dan pisau cukur. Yang paling penting dari usaha ini adalah kualitas dan kepuasan pelanggan yang paling diutamakan.

Demikianlah beberapa jenis bisnis modal kecil yang mungkin biasa menginspirasi Anda untuk memulai usaha. Meski dengan modal kecil, bila Anda menjalankannya dengan serius dan teliti, maka Anda akan menghasilkan keuntungan yang cukup untuk operasional dan keuntungan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *