4 Gaya Padu Padan Batik Untuk Tampil Casual

Batik Indonesia sudah terkenal sejak zaman kerajaan Majapahit dan terus berkembang hingga saat ini. Meski sudah berumur lebih dari 1.000 tahun, baju Batik masih diminati sebagai item fashion yang harus Anda miliki di dalam lemari pakaian. Meski terkadang orang cenderung mengenakan Batik pada suasana formal, nyatanya Anda tetap bisa mengenakan baju Batik dalam berbagai situasi. Caranya, Anda harus pintar melakukan padu padan berbatik untuk menghilangkan sedikit kesan formal. Simak tips berbatik kasual berikut ini.

Jadikan Batik sebagai outer

Siapa tidak suka memadukan pakaian dengan jaket atau cardigan? Bukan cuma sebagai item tambahan penyempurna tampilan, outer mampu mengubah pakaian basic terlihat berbeda dan lebih seru. Begitu juga ketika Anda melakukan padu padan batik sebagai outer. Kesan formal baju Batik, dipadukan dengan kaos dan celana polos membuat tampilan Anda lebih mewah namun tetap terlihat santai. Tentunya, tampilan ini cocok untuk Anda kenakan saat hangout Bersama teman atau bahkan sebagai ‘seragam’ Anda ke kantor.

Gunakan batik sebagai celana atau rok

Tahukah Anda kalo baju Batik bukan hanya bisa Anda gunakan sebagai atasan? Memadukan celana atau rok bermotif batik dapat memberikan nuansa lain dari gaya berpakaian Anda. Cukup lakukan padu padan batik rok berlayer dengan blouse polos, Anda sudah berhasil mendapatkan tampilan semi-formal yang cantik tapi dan tidak berlebihan.

Kolaborasikan batik dengan motif geometris

Jika biasanya Anda memadukan dua warna pakaian berbeda, yuk buat sedikit perubahan dengan padu padankan dua motif berbeda. Meski terkesan ‘abstrak’, tidak ada salahnya bukan tampil berbeda? Untuk bergaya seperti ini, Anda bisa melakukan padu padan batik bermotif lurik dengan celana bermotif geometris. Dengan begitu, tampilan Anda akan tekesan lebih modern dan edgy di saat yang bersamaan.

Satukan Batik dengan denim

Celana jeans adalah item fashion penyelamat saat Anda ingin tampil santai, namun tetap stylist. Kesan santai dari celana jeans inilah yang mampu menetralkan kesan formal baju Batik. Cukup padu padankan baju Batik motif apa pun yang Anda miliki dengan sebuah celana jeans berpotongan lurus akan membuat Anda tampil manis dan kasual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *