4 Indiskasi Negara Maju Yang Harus Kamu Tahu

negara majuNegara maju merupakan istilah atau julukan yang biasa diberikan kepada negara yang memiliki dan menikmati standar hidup yang tinggi, baik secara ekonomi atau teknologi. Dapat disimpulkan bahwa negara-negara maju memiliki kualitas hidup dan tingkat kesejahteraan yang tinggi untuk warga negaranya. Salah satu faktor yang menyebabkan majunya pembangunan sosial di negara maju adalah jaminan sosial pemerintah yang meliputi hampir semua aspek, mulai dari kecelakaan kerja, sakit, hamil, hingga masa tua. Selain semua hal yang disebutkan tadi, di bawah ini akan dijabarkan emat indikasi negara maju yang mungkin menambah pengetahuan Anda. Yuk, simak.

1. Angka Pengangguran Rendah

Indikasi negara maju yang bisa langsung terasa adalah rendahnya tingkat pengangguran di negara tersebut. Tingkat kesejahteraan yang tinggi membuat perekonomian negara berjalan dengan maksimal, sehingga peluang usaha terbuka sangat luas. Dengan banyaknya bisnis yang ada di negara tersebut, maka akan berbanding lurus dengan banyaknya lapangan pekerjaan.

Selain itu, bila Anda tidak bekerja atau kata lainnya adalah seorang pengangguran, maka negara akan memberikan jaminan sosial kepada para pengangguran. Meski mendapat tunjangan, bukan berarti para pengangguran bisa bersantai-santai dengan enak, justru mereka akan malu mendapatkan jaminan ini. Sehingga, para pengangguran berusaha sangat keras untuk mendapat pekerjaan dan menghidupi diri sendiri.

2. Pendapatan Terkapita Tinggi

Pendapatan perkapita umumnya menjadi barometer untuk menentukan apakah negara tersebut termasuk negara maju, berkembang, atau miskin. Semakin besar jumlah perkapita suatu negara, maka negara itu masuk ke dalam kategori maju. Berdasarkan data dari World Bank, untuk menjadi masuk ke daftar ini, sebuah negara harus memiliki pendapatan perkapita di atas USD 10,726 per tahun. Jika sudah mencapai angka ini, maka negara itu masuk ke daftar negara yang maju.

3. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Berkembang Pesat

Negara yang maju sangat menghargai temuan dan inovasi mengenai pengetahuan dan teknologi, bahkan pemerintah tidak segan untuk memberikan fasilitas guna menunjang proses observasi yang dilakukan dan memberikan gaji yang cukup tinggi untuk para ilmuwan. Jadi, mereka tidak akan segan untuk melakukan riset dan observasi secara sungguh-sunggu demi menciptakan temuan baru yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *