5 Band Keren Dengan Vokalis Perempuan

vokalis perempuanKalo ngebahas band, rasanya nggak lengkap kalo nggak ngebahas vokalisnya nggak, sih? Ternyata ada banyak band dunia yang terkenal dan memiliki vokalis perempuan dengan karakter suara yang kuat. Mau tahu band apa aja yang masuk dalam daftar ini? Simak aja yuk!

1. Evanescence

Band asal Amerika ini dibentuk oleh Amy Lee (vokalis perempuan) dan Ben Moody (gitaris) pada tahun 1995. Setelah berjuang sebagai band indie, Evanescence merilis album pertama mereka yang berjudul Fallen di tahun 2003. Evanescence sendiri terkenal berkat lagunya Bring Me to Life. Lagu ini pun sempat menjadi soundtrack film Daredevil. Sayangnya, pada tahun 2012 lalu, grup ini memutuskan untuk bubar.

2. Paramore

Siapa sih yang nggak tahu sama band yang satu ini? Paramore, band yang terbentuk tahun 2004 ini mengusung vokalis perempuan, yaitu Hayley Williams. Band ini hanya terdiri dari tiga personil ini terkenal dengan lagunya yang berjudul Let the Flames Begins dalam album kedua mereka, Riot!.

3. No Doubt

Siapa sangka, Gwen Stefani memulai karirnya sebagai penyanyi dengan menjadi vokalis untuk band beraliran ska punk bernama No Doubt sejak tahun 1995. Dengan lagu Don’t Speak, mereka berhasil merajai tangga lagu Billboard Hot 100 Airplay selama 16 minggu berturut-turut. Band ini sempat bubar dua kali, pertama di 2008, dan kedua pada tahun 2012. Namun, tahun 2014 lalu, No Doubt kembali berkumpul dan tengah dalam penggarapan sebuah proyek lagu.

4. The Corrs

Band selanjutnya berasal dari Irlandia, The Corrs yang dibentuk tahun 1990. Band yang mengusung Andrea Corr sebagai vokalis perempuan ini memiliki aliran musik rock dengan campuran musik tradisional khas Celtic. The Corrs sendiri beranggotakan Corr bersaudara, yakni Andrea, Sharon, Caroline, dan Jim. Sayangnya, pada 2005, band ini memutuskan untuk bubar.

5. The Cranberries

Band asal dari Irlandia ini dibentuk tahun 1990. Sempat vakum pada 2003, sang vokalis perempuan Dolores dan kawan-kawan kembali hadir tahun 2009. Lagu andalannya yang berjudul Zombie seakan menjadi ikon yang menyuarakan gerakan anti-perang. Namun sangat disayangkan, sang vokalis Dolores ditemukan meninggal di dalam kamar hotelnya pada Januari 2018 lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *