5 Kesempatan Bisnis Yang Belum Anda Diketahui

Seiring perkembangan teknologi, pemerintah pun ikut menyadari bahwa kunci pergerakan ekonomi di era digital ini adalah dengan memunculkan beragam ide usaha kreatif untuk menciptakan kesempatan bisnis baru. Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia membentuk Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf untuk mendukung ide dan usaha kreatif yang ada di negara ini.

Dengan adanya Bekraf, Anda selaku calon-calon pengusaha memiliki kesempatan untuk memulai bisnis baru. Tetapi, kira-kira kesempayan bisnis apa yang bisa Anda lakukan dan belum banyak orang tahu? Nah, artikel ini akan memberikan informasi mengenai ide usaha untuk Anda.

Produk daur ulang

Beberapa tahun belakangan ini, pemerintah mulai memberikan himbauan untuk Go Green kepada setiap masyarakat Indonesia. Nah, dari kegiatan ini Anda bisa menemukan sebuah kesempatan bisnis yang sangat menarik, yaitu dengan memanfaatkan sampah yang bisa didaur ulang seperti plastik. Selain bahan bakunya mudah didapatkan, akan banyak sekali benda yang dapat Anda buat dari bahan tersebut, mulai dari tas, perlengkapan rumah, hingga kerajinan tangan lainnya. Dengan melakoni bisnis ini, Anda bukan hanya mendapatkan keuntungan material, tetapi juga membantu memperbaiki lingkungan disekitar Anda.

Barang antik

Zaman yang makin lama semakin maju membuat beberapa barang nampak ketinggalan zaman dan mulai ditinggalkan penggunanya. Contohnya saja adalah telepon rumah, jam antik, hingga beberapa radio usang. Padahal, banyak yang tidak tahu dibalik keantikan dan keusangan barang-barang ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, menjual barang antik merupakan kesempatan bisnis yang terbuka luas untuk Anda. Anda bisa menjual beragam benda antik mulai dari jam tua, lampur, meja, gelas, hingga radio antik.

Jasa kebersihan keliling

Sekarang, orang semakin waspada ketika memperkerjakan asisten rumah tangga. Pasalnya, banyak kasus kriminal yang terjadi akibat para pekerja rumah tangga yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, sebagian orang tidak mau memperkerjakan asisten di rumahnya. Nah, dari kasus ini muncul sebuah kesempatan bisnis yang dapat Anda jalankan, yaitu menjadi jasa kebersihan keliling. Bisnis ini menawarkan jasa kebersihan yang dapat di panggil ke rumah Anda kapanpun di butuhkan. Nilai plusnya adalah Anda bisa membayar mereka dengan tarif sekali datang. Dengan begitu, Anda tidak perlu pusing mengawasinya setiap hari seperti halnya pekerja bersih-bersih bulanan, cukup pada hari kedatangan mereka saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *