Baju Batik dan Selebriti Dunia

Siapa tidak kenal baju Batik? Hampir seluruh kalangan masyarakat Indonesia memiliki batik di lemari pakaiannya. Tidak hanya itu, setiap sekolah di Indonesia mewajibkan murid-muridnya untuk berbatik di satu hari, setiap minggunya. Akibatnya, baju batik menjadi semakin populer hingga ke manca negara.

Meski terkesan sangat ‘Indonesia’, keindahan motif batik berhasil dilirik oleh para seleb Hollywood yang cenderung sangat pemilih untuk urusan berpakaian. Simak siapa saja seleb dunia yang tertarik dengan baju batik Indonesia berikut ini.

Jessica Alba

Terkenal sebagi bintang film Fantastic Four, Jessica Alba menjadi salah satu artis Hollywood yang bangga menggunakan baju batik. Di sebuah acara yang ia hadiri, Jessica terlihat mengenakan dress batik berlengan flare bermotif batik Parang. Keputusannya memilih batik pada malam itu, membuat baju batik Indonesia lebih terkenal di dunia.

Paris Hilton

Saat musim panas beberapa tahun lalu, Paris Hilton terlihat mengenakan summer dress dengan motif batik berwarna fushia. Meski memadukan dua motif batik berbeda pada dress tanpa lengan tersebut, Paris terlihat anggun sekaligus menawan.

Heidi Klum

Siapa tidak kenal dengan Heidi Klum? Supermodel asal German ini bermain dalam 24 film dan TV series berbeda. Meski sering dikaitkan dengan dunia glamour, Klum tidak sungkan untuk mengenakan baju asal Indonesia, yaitu baju batik. Di sebuah kesempatan, Heidi terlihat mengenakan outer batik berwarna merah yang ia padukan dengan tank top berwarna hitam.

Drew Barrymore

Jika Anda salah satu penggemar film Charlie’s Angels, Anda pasti tidak asing dengan Drew Barrymore. Di sebuah kesempatan, paparazzi berhasil mengangkap momen saat Drew tengah mengenakan pakaian kasual sekaligus sebuah tas dengan gabungan dari beberapa motif batik saat sedang berjalan-jalan keluar rumah.

Rachel Bilson

Lahir di Los Angeles, Rachel Bilson memulai karirnya di Hollywood sejak tahun 1998. Bukan Cuma artis, Rachel mendapat sebuah julukan oleh orang-orang sebagai “Fashion Junkie” . Tentunya dengan julukan ini membuktikan bahwa Rachel sangat tertarik dengan beragam fashion yang ada di seluruh dunia, salah satunya baju batik Asal Indonesia.

Di sebuah kesempatan, Bilson terlihat mengenakan mini dress bermotif batik Parang berwarna merah bata yang ia padukan dengan jaket kulit berwarna hitam. Dengan dress tersebut, Rachel terlihat kasual dan elegan di saat bersamaan.

Melihat kepopuleran batik yang sangat mendunia, hingga dipakai oleh seleb Hollywood menandakan bahwa baju batik bukan fashion item yang kuno, tapi fashionable. Jika orang asing tidak malu mengenakan batik, maka masyarakat Indonesia harus lebih bangga ketika menggunakan batik. Yuk, jaga dan lestarikan warisan batik Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *