Cara Membuat Situs Belanja untuk Pemula

Siapa bilang jika ingin berjualan online menggunakan website itu harus mengeluarkan biaya yang besar? Mungkin dulu ketika belum banyak orang yang memahami bagaimana cara membuat website hal itu merupakan hal yang benar. Tetapi dengan berkembangnya teknologi dan kecepatan internet dimana hampir semua orang dapat dengan mudah mengakses internet semakin banyak juga orang-orang yang mengerti bagaimana membuat suatu website dengan mudah dan tentu saja hemat biaya. Tentu kamu ingin tahu dong bagaimana cara membuat situs belanja yang tidak memakan biaya ini?

Artikel ini akan membahas bagaimana cara agar kamu dapat membuat suatu website dengan langsung berjualan seperti layaknya suatu toko. 

Apa saja yang kamu perlukan untuk membuat situs belanja? 

  • Domain & Hosting

Kamu tentu saja memerlukan suatu nama domain dan hosting yang sesuai. Kamu disarankan memilih suatu nama domain yang unik dan gampang diingat agar orang dapat dengan mudah kembali ke situs kamu dengan gampang dan mudah

  • Platform Website

Kamu bisa menggunakan wordpress atau shopify untuk dapat berjualan secara online. Di platform ini sudah tersedia theme yang bisa kamu gunakan untuk mempunyai fitur-fitur seperti keranjang belanja, pembayaran online, review dan banyak lagi. Jadi kamu tidak usah pusing memikirkan hal-hal itu karena sudah tersedia dengan tema yang ada di wordpress. 

  • Barang Jualan

Kamu juga perlu memikirkan kira-kira barang jualan apa saja yang ingin kamu sediakan untuk para pengunjung kamu. Sebelum kamu memilih nama sebaiknya kamu memikirkan kamu ingin memasuki industri atau kategori produk apa sehingga nama domain kamu dapat disesuaikan dengan produk yang kamu jual di website kamu ya.

  • Konten yang menarik

Hal yang satu ini tidak kalah pentingnya untuk dipikirkan. Mengapa? Karena dengan konten yang menarik, banyak orang yang menggunakan situs pencarian google yang akan datang ke situs kamu untuk menikmati konten kamu. Setidaknya setelah membaca atau menonton konten kamu, mereka akan tertarik untuk melihat lebih lanjut lagi ke halaman situs kamu dan kemungkinan mereka berbelanja akan semakin tinggi.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu siapkan untuk membuat suatu situs belanja online. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *