Cara Tepat Membuat Website untuk Pemula

Di saat pandemi ini, banyak orang menghabiskan waktunya di rumah dimana mereka akan duduk di depan laptop untuk bekerja dan melakukan banyak hal lainnya. Tidak heran apabila salah satu aktivitas mereka adalah mengunjungi situs-situs yang mereka sukai untuk menemukan berbagai informasi menarik atau hanya sekedar menemukan hiburan semata. Nah, ini merupakan kesempatan kamu yang ingin membuat suatu website atau blog pribadi untuk menarik pengunjung datang ke website atau blog kamu loh. 

Membuat website bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Walaupun kamu bukan seorang website developer kamu juga pasti bisa melakukannya. Dengan tools dan cara yang tepat banyak orang telah berhasil melakukannya sendiri. 

Berikut beberapa tools yang kamu bisa gunakan untuk membuat website dengan mudah dan tepat.

1. Pilihlah nama domain kamu

Kamu bisa menentukan dan memilih nama domain kamu di beberapa tempat seperti:

  • Rumahweb.com 
  • Godaddy.com
  • Hostinger.com
  • Jagoanhosting.com

Disarankan untuk memilih nama domain sesuai dengan industri yang ingin kamu tekuni. Apabila kamu ingin memberikan tips dan trik tentang keuangan pribadi kamu dapat memberikan kata kunci keuangan di domain kamu.

2. Pilih hosting

Setelah kamu memilih domain yang kamu inginkan, saatnya untuk memilih hosting yang cocok untuk kamu. Biasanya di tempat kamu membeli domain, kamu juga bisa untuk membeli hosting kamu.

3. Membuat website dengan situs platform yang tepat

Menggunakan platform yang tepat untuk pembuatan website kamu adalah suatu yang sangat penting. Mayoritas website menggunakan wordpress sebagai platform mereka. Ketika kamu sudah memilih domain dan hosting kamu, saatnya kamu mendaftarkan wordpress kamu agar kamu dapat mulai membuat website kamu.

4. Gunakan tema yang tepat

Usahakan pada saat memilih tema untuk wordpress kamu, gunakan yang enak untuk digunakan. Karena semakin lama pengunjung berada di website kamu, semakin tinggi nilai website kamu di pandangan mereka dan kamu akan mendapatkan skor yang tinggi dari google. 

5. Membuat website dengan konten yang menarik

Konten adalah salah satu hal yang paling penting untuk kamu kerjakan. Membuat konten yang sesuai dengan audiens kamu pastinya akan membuat website kamu menarik banyak pengunjung untuk datang.

Semakin bagus konten kamu maka semakin banyak orang yang akan berkunjung dan tidak kecil kemungkinan mereka akan dengan sendirinya membagikan link ke website kamu di media sosial mereka loh! Dengan begitu makin lebih banyak lagi pengunjung yang datang ke website kamu.

Itu dia beberapa cara simpel yang bisa kamu terapkan dalam membuat website. Nantikan artikel selanjutnya untuk mengetahui cara yang lebih detail seputar pembuatan website ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *