Dapatkan Sikap Positif Dengan Kebiasaan 4 Kebiasaan Ini

berpikir positifHidup yang saat ini Anda jalani saat ini adalah cerminan dari sikap Anda. Tanpa Anda sadari, mudah atau tidaknya kehidupan yang sedang dijalani saat ini dikendalikan oleh diri Anda sendiri. Jadi, positif atau negatifnya hal yang Anda rasakan sekarang, memiliki titik balik dari sikap Anda selama ini. Bila sikap positif selalu mewarnai hari Anda, maka hidup Anda akan berjalan dengan hal positif juga. Nah, di artikel ini akan membahas bagaimana Anda bisa mendapatkan sikap positif dengan melakukan beberapa kebiasaan berikut.

Selalu Bersyukur

Kadang, satu peristiwa tunggal dapat merusak seluruh hari Anda yang tadinya menyenangkan, setuju? Namun, jika Anda terus meratapinya hanya akan membuat hari Anda semakin buruk. Lebih baik Anda bersyukur dengan keadaan sekarang ini. Cobalah menuliskan lima hal yang Anda syukuri setiap hari dan lihat bagaimana hal itu mengubah sikap positif Anda. sebuah study menemukan bahwa rasa syukur dapat secara signifikan meningkatkan kebahagiaan Anda, dan melindungi Anda dari stres, negativitas, kecemasan dan depresi.

Selalu Perbaharui Target Anda

Meskipun Anda mungkin sudah mencoba, nyatany hanya ada beberapa hal dalam hidup yang sepenuhnya kita kendalikan. Anda seharusnya tidak membiarkan kejadian tak terkendali membuat Anda menjadi terpuruk dan kehilangan semua sikap positif dalam diri. Apa yang bisa Anda kendalikan lakukan dengan upaya penuh, agar tidak ada alasan untuk menyesal. Bersenang-senanglah dengan tantangan, dan anggap semua itu sebagai sebuah ujian.

Gunakan Kata-kata Positif Untuk Menggambarkan Kehidupan

Kata-kata yang Anda gunakan memiliki kekuatan lebih banyak dari yang pernah Anda pikirkan. Jika Anda mendeskripsikan hidup Anda dengan kata membosankan, sibuk, duniawi, kacau, begitulah cara Anda agar dapat memahaminya dan Anda nanti dirasakan. Jika Anda menggunakan kata-kata sederhana, terlibat, akrab atau hidup, Anda bisa melihat hidup dalam cahaya dan lebih banyak kesenangan. Nah kebiasaan ini akan membuat Anda selalu memiliki sikap positif.

Jangan Biarkan Diri Anda Terseret Masalah Orang Lain

Apa Anda bisa membayangkan dikelilingi oleh orang-orang yang gemar mengeluh? Mungkin pada awalnya Anda akan biasa-biasa saja, namun lama kelamaan Anda merasa gerah dan memengaruhi mood Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan Sekolah Psikologi Sosial Warsawa menunjukkan bahwa mengeluh mengarah ke suasana hati yang lebih rendah dan emosi negatif, penurunan kepuasan hidup dan optimisme, dan defisit emosional dan motivasi. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari terlibat masalah orang lain agar Anda dapat tetap memiliki sikap positif yang sangat diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *