Inilah Kudapan Indonesia Yang Bikin Ketagihan

kudapan indonesiaKelezatan makanan tradisional Indonesia memang tidak bisa dipungkiri lagi. Ketika makanan ini disajikan, Anda tidak dapat menolak godaan dari aroma, tampilan, dan juga rasanya. Makanya tidak heran beberapa kudapan Indonesia berhasil masuk ke dalam jajaran masakan paling nikmat di dunia. Di artikel ini akan dijelaskan beberapa kudapan Indonesia mungkin akan selalu bikin Anda ketagihan untuk mencicipinya. Yuk, simak infomasinya di bawah ini.

1. Rendang

Bagi orang Indonesia, melihat foto atau gambar rendang sudah mampu membuat air liur Anda menetes, setuju? Kelezatan kudapan Indonesia ini sudah terkenal hingga ke mancanegara. Biasanya, bahan utama rendang adalah daging sapi, namun sekarang sudah banyak yang menggunakan kentang, ayam, atau bahan lain. Untuk memasaknya, Anda membutuhkan beragam bumbu khas nusantara, seperti serai, kunyit, dan asam kandis. Percampuran dari beragam bumbu inilah yang memnuat rendang memiliki kelezatan yang tiada tara.

2. Sate

Sate merupakan kudapan Indonesia yang dimasak dengan cara ditusuk dan dibakar di atas bara. Ketika di bakar, aroma makanan ini bisa mengundang orang untuk segera ikut mencicipinya. Di Indonesia sendiri, jenis sate ada bermacam-macam, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate lilit, hingga sate sapi. Meski bahan dasarnya berbeda-beda, cita rasanya tetap sama karena bumbu yang digunakan pun tidak jauh berbeda seperti bumbu kacang atau bumbu kecap.

3. Opor  

Memiliki kuah dari santan, opor menjadi makanan yang akan bikin Anda ketagihan untuk mencicipinya. Bisanya, opor berisi daging ayam, kentang, telur, tahu, dan tempe. Hidangan ini paling enak dimakan bersama dengan lontong, ketupat, atau pun nasi hangat dengan taburan bawang goreng. Meski bersantan, orang Indonesia tidak segan mengonsumsi kuliner ini setiap hari, apa lagi ketika hari raya lebaran. Setuju?

4. Nasi Goreng

Meski di negara lain memiliki kudapan yang sejenis, nasi goreng Indonesia tetap kudapan yang paling enak dan sulit untuk Anda tolak. Kudapan Indonesia ini bisanya dihidangkan sebagai menu sarapan pagi atau ketika malam hari di kala malas memasak makan malam. Makanan iini dibuat dengan bumbu-bumbu khas Indonesia, oleh sebab itu tidak ada kudapan sejenis yang bisa menyaingi kelezatannya. Apa lagi jika Anda tambah dengan telur mata sapi, irisan bakso dan sosis. Di jamin, kegiatan makan Anda akan sangat nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *