Malas Menata Rambut? Ini Cara Praktisnya

menata rambutTak dapat dipungkiri kalau setiap orang pasti ingin rambutnya terlihat rapih setiap saat, terutama bagi mereka para wanita. Di sisi lain, sebagian orang tidak punya banyak waktu dan bahkan malas untuk sekadar menatanya saja sebelum bepergian. Tak perlu khawatir, ada beberapa cara praktis dalam menata rambut yang tidak memakan waktu. Apa saja? Berikut ulasannya. Yuk intip!

1. Tata rambut saat basah


Jika rambut masih basah setelah keramas, sebaiknya jangan segera dikeringkan menggunakan hairdryer. Bisa juga menatanya terlebih dahulu dengan menggunakan jari sebagai sisir. Kamu juga bisa gunakan sisir yang bergigi jarang agar rambut tidak mudah rontok saat disisir dalam keadaan basah. Menata rambut ketika basah dapat mempermudah penataan dan membuat rambut lebih berkilau sepanjang hari.

2. Mengaplikasikan vitamin rambut


Selain menutrisi rambutmu dari luar dan dalam, vitamin rambut juga bisa mempermudah kamu saat menata rambut. Gunakan vitamin pada rambut saat rambut masih setengah basah. Cukup sisir rambut dengan jari agar vitamin untuk rambut merata ke seluruh permukaan rambut. Setelah rambut mengering, kamu akan lihat perbedaannya. Rambut akan jadi lebih mudah diatur.

3. Tidur dengan kepangan rambut


Terdengar tidak biasa memang tidur dengan rambut di kepang. Tapi dengan melakukan hal ini bisa kamu coba agar tidak perlu terburu-buru saat menata rambut keesokan harinya. Cara ini sekaligus cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil rambut yang bergelombang. Sebelum tidur, kamu bisa sempatkan mengepang rambut. Pada pagi hari setelah kepangan dibuka, kamu bisa semprotkan hairspray untuk mempertahankan tekstur wavy rambut kamu.

4. Menggunakan aksesoris rambut


Ini merupakan cara termudah dalam menata rambut. Selain mudah, cara ini juga cepat dilakukan dan paling praktis karena tidak memakan waktu. Kamu boleh tambahkan aksesoris pada rambut seperti, jepitan atau ikat rambut untuk dapat membuat rambut kamu terlihat lebih rapih. Apalagi saat kamu dapat menyesuaikan aksesoris rambut dengan pakaian yang kamu kenakan. Hal tersebut akan menambah manis penampilan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *