Manfaat SEO Sebagai Strategi Digital Marketing

Istilah SEO mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat umum. Artikel ini akan lebih membahas tentang SEO dan apakah teknik atau strategi digital marketing ini sesuai dengan jenis bisnis yang anda miliki

Tidak dipungkiri lagi para pelaku bisnis di dunia digital pasti sering mendengar istilah SEO. Apalagi teknik ini biasanya tidak memerlukan biaya yang terlalu besar dan untuk jangka panjang akan membawa banyak manfaat untuk bisnis kamu. Tentu saja bisnis kamu memerlukan website untuk dapat menggunakan teknik ini ya. 

Pengertian SEO

SEO merupakan singkatan dari search engine optimization. Arti dari SEO sendiri adalah proses optimasi website dalam berbagai aspek agar dapat muncul di peringkat yang tinggi di dalam mesin pencarian seperti Google, MSN, Bing dan masih banyak lagi. 

Manfaat SEO sebagai strategi digital marketing pada Website

Pepatah ini sering sekali keluar, bahwa tempat terbaik untuk menyembunyikan sesuatu adalah halaman kedua Google. Mengapa demikian?

Dengan berjayanya Google sebagai mesin pencarian nomor satu di dunia, mereka memiliki algoritma yang sangat canggih. Kemungkinan besar, hal yang sedang kamu cari akan keluar pada halaman pertama Google. Dengan begitu, kamu sebagai user yang menggunakan mesin pencari Google tidak akan perlu untuk pergi ke halam kedua karena kemungkinan besar apa yang sedang kamu cari akan berada di halaman pertama Google. 

Diatas tadi kami sempat mengatakan bahwa bisnis yang kamu miliki akan memperoleh banyak manfaat dari SEO jika mempunyai website. Karena pada dasarnya di SEO kamu memerlukan website untuk membuat konten yang sesuai dengan apa yang users cari di mesin pencarian. 

SEO akan membantu website dan konten yang ada didalamnya untuk naik ke peringkat atas dengan target masuk di halaman pertama agar para users menekan hasil pencarian yang akan menuju ke website bisnis kamu. 

Semakin tinggi jumlah pengunjung website Anda, maka semakin besar kemungkinan produk Anda dibeli.

Tujuan utama SEO adalah untuk meningkatkan traffic atau menambah jumlah pengunjung ke website Anda. agar dapat berhasil memenuhi target itu, pekerjaan seorang SEO adalah dapat memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Google. Tetapi hal ini tidaklah mudah karena Google tidak menulisnya secara lisan dan mereka terus mengupdate algoritma mereka untuk memenuhi keinginan users itu sendiri. 

Biaya yang dikeluarkan untuk SEO

Biaya yang perlu kamu keluarkan untuk menggunakan strategi SEO merupakan salah satu yang paling murah jika dibandingkan dengan strategi digital marketing lainnya. Kemungkinan besar kamu hanya perlu mempekerjakan seorang SEO dan seorang penulis artikel untuk dapat membuat konten dan mengoptimasi konten tersebut. 

Perlukah menggunakan SEO untuk strategi digital marketing bisnis kamu?

Pertanyaan ini pasti sering muncul di benak kamu ketika kamu sedang membuat rencana atau strategi digital marketing untuk bisnis kamu. Sebenarnya jawabannya tidak akan bertele-tele, jika bisnis kamu mempunyai website atau menggunakan website untuk melakukan penjualan atau konversi, maka strategi SEO akan membawa manfaat yang sangat bagus untuk jangka panjang. Yang perlu kamu perhatikan adalah didunia digital marketing menggunakan semua aset dengan semaksimal mungkin, akan membuat bisnis kamu terus berkembang dan dapat bersaing dengan pesaing kamu.

Jadi jika kamu mempunyai website alangkah baiknya kamu mempertimbangkan strategi yang satu ini ya. Oh iya dan tidak lupa agar kamu dapat betul-betul menggunakan website kamu dengan baik, menggunakan SEO dan SEM secara bersamaan akan lebih meningkatkan kesempatan kamu untuk meningkatkan pengunjung ke website kamu. 

Itu dia beberapa hal tentang SEO yang perlu kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu dan bisnis kamu ya. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *