Menu Olahan Nasi Lezat Khas Indonesia

Nasi memang merupakan salah satu makanan pokok rakyat Indonesia. Bagaimana tidak? Hampir semua orang menyukainya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Frekuensi menyantapnya pun hampir setiap saat, mulai dari pagi hingga malam. Biasanya nasi disantap putih dengan lauk tertentu. Namun, ternyata banyak juga menu nasi yang bervariasi khas Indonesia. Penasaran apa saja? Ini dia menu olahan nasi lezat khas Indonesia.

Bubur

Bubur ayam merupakan salah satu menu olahan nasi yang cukup digemari masyarakat. Biasanya menu ini dimakan pagi hari sebagai menu sarapan. Teksturnya begitu lembut dan mudah untuk dikonsumsi, sehingga bagi mereka yang sedang sakit maupun bayi dapat ikut mengkonsumsinya. Untuk memasaknya, siapkan beras secukupnya dengan air yang banyak dan masak dengan waktu yang lama hingga lunak dan kental. Anda bisa menyajikannya dengan aneka topping, termasuk daging, ayam, ikan maupun telur dan kerupuk.

Nasi Goreng

Semua pasti tahu menun nasi yang satu ini. Eksistensinya tak perlu dipertanyakan lagi, karena sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia. Nasi goreng pun datang dengan berbagai variasi, mulai dari nasi goreng special hingga seafood. Anda juga bisa menyantapnya dengan kerupuk dan telur sebagai tambahan.

Nasi Kuning

Anda menyukai rempah? Mungkin nasi kuning bisa menjadi menu favorit Anda. Nasi yang diolah dengan cara merebus beras, kunyit, santan serta rempah-rempah ini memiliki rasa khas yang gurih. Nasi kuning biasa disajikan dengan ayam goren, telur dadar dan juga sambal goreng ati. Anda bisa menemukan hidangan ini pada acara-acara perayaan, seperti ulang tahun dan syukuran.

Nasi Kebuli

Menu nasi yang satu ini tak kalah lezat dari yang lainnya. Olahan nasi yang memiliki ciri khas  rasa rempah dengan aroma daging kambing ini diolah dengan menggunakan kaldu atau susu kambing. Rasa rempahnya pun berasal dari varian bumbu tambahan, mulai dari bawang putih hingga pala. Nasi kebuli juga dimasak dengan minyak hewani spesial, yaitu samin.

Itulah beberapa menu olahan nasi khas Indonesia yang begitu lezat. Cukup menggiurkan, bukan? Pastikan Anda semua mencobanya untuk memperkaya pengalaman kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *