Penting! Panduan Membuat Iklan Di Facebook

Membuat Iklan di Facebook adalah salah satu cara agar kamu dapat dengan cepat mencapai target audiens yang kamu inginkan. Ini karena Facebook merupakan sosial media dengan pengguna paling banyak dari seluruh dunia. Dengan begitu di dalam Facebook sendiri akan tersedia berbagai macam target market yang bisa kamu manfaatkan untuk pemasaran produk/service dari brand yang kamu miliki. Disini kami akan membahas beberapa strategi cara membuat iklan di facebook yang bisa kamu coba.  


1. Tentukan Apa Tujuan Kamu

Sebuah usaha marketing harus diawali dengan arah yang pasti. Tidak kecuali, Facebook pemasaran. Ini akan menolong Anda menghitung apa usaha yang dilaksanakan telah sukses.

Sebagai kisah untuk Anda, data dari SproutSocial memperlihatkan jika nyaris 80% arah Facebook pemasaran ialah merek awareness. Beberapa arah lainnya yakni:

Tingkatkan engagement (65%)

Tingkatkan trafik web (54%)

Memperoleh leads (30%)

Bila Anda belum tentukan arah Anda, mengawali dengan sebuah survey ke konsumen setia Anda bakal menjadi cara bagus. Maka Anda bisa ketahui taktik mana yang paling dibutuhkan.

2. Kenali Pasar Kamu Untuk Membuat Iklan di Facebook

Agar bisa capai arah yang telah Anda tetapkan, cara setelah itu tentukan sasaran pasar Anda.

Ketahui sasaran pasar bisa menolong Anda dalam tentukan anggaran marketing sampai tentukan tipe content untuk posting.

Untuk tentukan sasaran pasar, Anda dapat mengawali dengan penelitian, lalu membuat buyer figur dan tentukan merek positioning yang ingin Anda buat.

Facebook pemasaran tawarkan keringanan untuk Anda dalam tentukan sasaran pasar. Bila memakai Facebook Ads, Anda dapat manfaatkan feature kustom audiens. Anda dapat membuat sasaran audien detil berdasar data konsumen setia yang telah dipunyai, pengunjung web, dan yang lain.

3. Buat Konten yang Menarik

Sesudah ketahui sasaran pasar Anda, waktunya membuat content yang memikat.

Taktik ini berlaku bagus untuk posting di Facebook Page atau saat berpromosi memakai Facebook Ads.

Dari segi pola, sedapat mungkin, tidak boleh cuman lakukan posting berbentuk text saja. Kompletilah dengan photo atau video. Sebuah data memperlihatkan jika memakai video untuk promo sanggup menarik 46% customer untuk lakukan pembelian produk.

Dari segi gagasan, ada beberapa tipe content yang dapat Anda bikin. Dimulai dari panduan singkat pemakaian produk, up-date feature terkini, sampai referensi konsumen setia. Anda juga bisa membuat content yang enteng tetapi benar-benar menggambarkan usaha Anda.

Itu dia beberapa cara membuat iklan di facebook yang bisa kamu coba untuk mengiklankan konten kamu di Facebook. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu coba ya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *