Penyanyi Pendatang Baru Yang Lagi Booming Banget

pendatang baruBanyak penyanyi pendatang baru yang siap menyemarakkan belantika musik pada tahun 2018 ini. Karya yang mereka hadirkan pun diprediksi bakal sukses mengingat positifnya respons penikmat musik dalam negeri. Mau tau siapa aja? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Camila Cabello

Berpisah dari girl band Fifth Harmony pada tahun 2015 tak membuat penyanyi Camila Cabello kehilangan nama. Perempuan muda tersebut bahkan bisa membuktikan bahwa kemampuannya di industri musik tak layak diremehkan. Ia menggandeng sejumlah nama di solo kariernya, diantaranya adalah Young Thug melalui single berjudul Havana. Melalui lagu tersebut, penikmat musik cukup memberikan perhatian pada Camila Cabello.

2. Cardi B

Yes, pendatang baru di belantika music selanjutnya adalah Cardi B. Perempuan bernama lahir Belcalis Almanzar ini mengawali karier sebagai seorang penyanyi pada awal 2017. Tepat Februari di tahun tersebut, ia menandatangani kontrak rekaman major label pertamanya dan memulai debut dengan karya bertajuk Bodak Yellow. Debut pertamanya tersebut menuai banyak pujian. Prestasi Cardi B layak dipertahankan sampai 2018 ini. Belum genap satu tahun berkecimpung di industri musik, ia telah masuk nominasi untuk Best New Artist dan Best Female Hip Hop Artist 2017’s BET Awards.

3. Alessia Cara

Kalau penyanyi baru yang satu ini, sudah menjadi bagian dari karya yang sayang untuk dilewatkan. Debutnya dengan single Here pada tahun 2014 hingga 1-800-273-8255 pada 2017, dara berusia 21 tahun ini bisa terbilang sukses besar. Karya-karya Cara kerap masuk Billboard Hot 100 chart. Setidaknya ia mampu bertahan di angka 10 besar di beberapa lagu yang telah diperkenalkannya.

4. Kali Uchis

Debut albun Kali Uchis, Isolation, disebut sebagai album yang mengagumkan oleh Rolling Stone.  Nggak heran kalo Uchis disebut sebagai pendatang yang cukup fenomenal. Selain dikenal sebagai penyanyi, Kali Uchis juga dikenal sebagai penulis lagu, penulis puisi, produser rekaman, sutradara video klip, dan perancang busana yang sempat masuk nominasi latin Grammy 2017 untuk kategori rekaman terbaik dan juga Grammy Award tahun ini untuk penampilan R&B terbaik bersama Daniel Caesar di lagu Get You.

5. Princess Nokia

Musisi pendatang baru ini namanya memang unik, ya! Destiny Nicole Frasqueri adalah Princess Nokia yang dikenal sebagai rapper wanita yang sangat vokal mendukung feminisme. Debut albumnya, 1992 Deluxe, disambut antusias penggemar hip-hop, terutama lagu-lagu yang bertema pemberontakan seperti Tomboy dan G.O.A.T.

Nah, itu dia beberapa musisi pendatang baru dari luar negeri yang diprediksi akan bersinar banget di tahun 2018!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *