Platform Media Sosial Buat Kamu Para Pelaku Bisnis

Dengan semakin berkembangnya zaman, kemudahan untuk berjualan online juga semakin bertambah. Apalagi dengan hadirnya sosial media hal ini juga sangat membantu para pelaku bisnis untuk berjualan secara online. Nah mungkin buat kamu yang baru saja ingin berjualan online, kamu ingin mengetahui kira-kira platform sosial media yang mana saja ya yang mempunyai potensi berjualan paling besar? Kalau seperti itu mari kita langsung saja membahas satu persatu. 

Platform sosial media Facebook

Sudah pasti setiap orang mengetahui platform sosial media yang satu ini. Bukan hanya karena Facebook adalah sosial media dengan jumlah pengguna paling banyak tetapi memang karena Facebook adalah salah satu platform yang pertama kali booming di antara sosial media lainnya. 

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Facebook adalah, dia mempunyai katalog produk yang bisa kamu gunakan dengan menghubungkan inventaris kamu dengan apa yang ada di Facebook. Dengan begitu produk yang kamu tawarkan ke pelanggan kamu akan selalu terupdate. 

Instagram 

Platform media sosial yang satu ini juga sudah menjadi dambaan banyak orang terutama generasi millenial. Fokus dari sosial media ini adalah foto atau visual dan kamu dapat memanfaatkan platform ini untuk menunjukan estetika dari produk yang kamu jual. Dengan begitu para pelanggan kamu akan dapat dengan mudah mendapatkan gambaran kira-kira produk apa yang mereka inginkan. Kelebihannya lagi adalah Facebook dan Instagram saling berkaitan karena Instagram telah dimiliki oleh Facebook. Selain itu platform ini juga menyediakan beberapa tools di instagram untuk mempermudah para pelaku bisnis. 

Pinterest 

Mungkin kamu belum mempunyai akun di pinterest, tetapi sosial media yang satu ini sangat berguna loh buat kamu yang sedang mencari inspirasi. Karena didalamnya kamu dapat mendapatkan banyak sekali karya-karya yang keren dan itu akan menambahkan wawasan kamu. 

Dan tidak mau ketinggalan dengan platform lainnya, pinterest menghadirkan fitur pin biru dimana ketika kamu melihat visual suatu produk yang kamu inginkan, dan visual dari produk tersebut memiliki pin biru maka dengan mengklik visual tersebut kamu dapat membeli produk itu secara langsung dengan menghubungkan pinterest kamu dengan ecommerce yang kamu miliki. Menarik bukan?

Itu dia platform yang bisa kamu gunakan untuk jualan online. Yang perlu kamu perhatikan adalah siapa target audiens yang kamu sasar. Karena setiap sosial media yang berbeda tentu memiliki target audiens yang berbeda juga. Oleh karena itu kamu harus melakukan riset terlebih dahulu ya! 

Nantikan artikel menarik lainnya, untuk mengembangkan ilmu kamu lebih dalam lagi!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *