Tips Menjalankan Google Bisnisku Dengan Tepat

Google Bisnisku atau Google My Business (GMB) merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh Google untuk para bisnis lokal. Fitur ini gratis dan dapat digunakan oleh bisnis apapun. Memanfaatkan Google Bisnisku, usaha yang kamu miliki akan lebih mudah untuk ditemukan. Sangat disayangkan jika anda melewatkan penggunaan fitur gratis yang satu ini. Manfaat yang didapatkan akan membuat usaha kamu dapat bersaing secara lokal.  Oleh karena itu apa saja tips menjalankan Google Bisnisku?

Melengkapkan Seluruh Informasi yang Dibutuhkan

Dengan memberikan informasi yang lengkap untuk google bisnisku. Dengan begitu Google akan melihat bahwa usaha atau bisnis kamu benar-benar valid dan dapat dipercaya. Informasi seperti nama bisnis, alamat, nomor telepon, dan jam operasional penting untuk dilengkapi.

Tentukan kategori yang relevan dan spesifik dengan usaha yang kamu miliki

Menentukan kategori yang tepat dan relevan untuk bisnis kamu, merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Karena ini akan membantu google untuk menentukan jenis usaha yang kamu miliki. Tetapi perlu diingat bahwa kamu tidak dapat memilih kategori yang tidak kamu miliki. 

Menggunakan foto yang berkualitas

Menggunakan foto yang berkualitas dapat memberikanmu kelebihan dari kompetitor kamu. Selain dapat menonjol dari yang lain, ini juga akan memberikan informasi yang lebih detail untuk pelanggan kamu. Salah satu saran Google adalah menggunakan tur virtual 360 untuk bisnis kamu. Yang diharapkan adalah pengunjung akan datang dua kali lipat jika dibandingkan dengan tidak menggunakan tur virtual 360. 

Perhatikan ulasan dari pelanggan, baik maupun buruk

Mungkin kamu berpikir untuk tidak membalas ulasan yang jelek tentang usaha kamu. Tetapi jika kamu melakukan hal tersebut kamu justru akan merugikan diri sendiri. Apapun rating yang diberikan oleh pelanggan kamu, sebaiknya kamu meluangkan waktu untuk membalasnya. Dengan begitu ini akan memberikan sinyal kepada Google bahwa bisnis kamu masih aktif dan dapat dihubungi oleh pelanggan kamu. 

Itu dia beberapa tips menjalankan Google Bisnisku yang bisa kamu manfaatkan untuk mengoptimasi agar dapat bersaing dengan saingan lokal usaha kamu ya! Nantikan dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *