Tips Persiapan Liburan untuk Pasangan Baru

persiapan liburanSebagai pasangan baru pasti membutuhkan waktu tersendiri dalam meningkatkan moment romantis bersama. Namun, jadwal kerja yang padat sering membuat Anda bingung menentukan waktu yang tepat. Tidak perlu khawatir karena tips persiapan liburan berikut ini akan membuat Anda bersemangat mengatur waktu dan bersiap liburan seru dengan pasangan.

1. Ambil Cuti

Agar masa berlibur bersama pasangan terasa lebih menyenangkan tidak usah terburu-buru saat mengambil cuti. Anda bisa bicarakan masalah ini kepada atasan jauh-jauh hari. Sehingga tidak ada beban pekerjaan atau pikiran yang terganggu karena harus kembali ke kantor. Tidak harus mengambil waktu cuti yang terlalu lama karena bisa disiasati dengan cara lain agar liburan tetap berkesan.

2. Pesan Tiket Lebih Awal

Ini wajib Anda perhatikan dalam menentukan persiapan liburan. Daripada kehabisan tiket atau mendapatkan harga tiket yang terlalu mahal, sebaiknya pesan tiket lebih awal. Selain dapat harga sesuai keinginan Anda jadi tidak terlalu repot dan terburu-buru. Bicarakan mana transportasi yang akan Anda gunakan dan carilah melalui website. Biasanya harga akan lebih murah dan mendapatkan kursi sesuai keinginan.

3. Hindari Hari Libur

Persiapan liburan yang tidak boleh disepelekan adalah menetukan tanggal dan berapa lama waktu yang digunakan saat berlibur bersama. Usahakan hindari high-season seperti tanggal merah, akhir tahun dan akhir pekan karena biasanya akan ramai dengan pengunjung. Anda bisa menggunakan hari kerja karena menghindari kepadatan pengunjung dan selain itu tiket jauh lebih murah dibandingkan high-season.

4. Perhatikan Hal yang Anda Anggap Sepele

Selain menentukan transportasi yang ingin Anda gunakan, cobalah membuat catatan kecil untuk pilihan hotel yang akan Anda gunakan untuk menginap. Mulai dari hara hingga fasilitas yang didapatkan. Hal tersebut akan memberikan Anda informasi dan menjamin kenyamanan Anda ketika sudah lelah dalam perjalanan. Anda bisa memilih vila jika ingin mendapatkan privasi selama berlibur dengan pasangan. Selain itu ternyata beberapa tempat penginapan menawarkan tamunya untuk menambah momen spesial Anda dengan memberikan diskon dan makan malam romantis.

Hal kecil lain yang perlu diperhatikan jangan lupa membawa surat nikah agar tidak merepotkan Anda jika beberapa hotel memerlukannya. Pisahkan barang-barang penting dari koper Anda untuk mengurangi resiko pencurian. Selain itu jika Anda memesan hotel langsung di tempatnya bisa dengan meminta kepada pegawai untuk mendapatkan kamar dengan pemandangan yang indah. Sebelum memulai perjalanmun, cek kembali barang hingga tempat yang Anda akan kunjungi selama berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *