Yuk, Cicipi Camilan Manis Bali di Bawah Ini

camilan manis baliBali dikenal sebagai pulau yang menjadi tujuan destinasi turis, baik mancanegara maupun lokal. Selain keindahan alamnya yang menarik perhatian, ternyata kuliner pulau Dewata ini pun juga menjadi daya tarik bagi para pelancong di sini. Dari berbagai jenis kuliner yang ada seperti sate lilit, nasi campur dan kacang orengnya, camilan manis Bali juga menjadi salah satu yang paling dicari. Apa saja kira-kira camilan tersebut? Yuk, simak informasinya di bawah ini.

1. Bagiak

Ketika Anda mengunjungi Bali, maka jangan lupa untuk mencicipi Bagiak. Bagiak adalah salah satu penganan yang terbuat dari tepung sagu dan memiliki rasa yang beragam seperti jahe, kacang, susu, dan kayu manis. Sekilas, bentuk Bagiak mirip dengan ibu jari orang dewasa. Saat Anda pegang, tekstur kue ini memang agak sedikit keras, tetapi ketika dimakan, rasanya akan renyah dan lumer di mulut. Camilan ini biasanya dijadikan oleh-oleh khas Bali atau sajian untuk para tamu. Untuk menyantapnya, Anda bisa menemaninya dengan kopi hangat atau teh favorit Anda.

2. Jaja Wajik

Wajik biasanya identik dengan camilan khas dari Jawa atau pun Sumatera. Namun, Bali ternyata juga memiliki kudapan yang sejenis. Camilan manis Bali ini dapat Anda temukan dengan mudah di toko oleh-oleh khas pulau Dewata. Kue ini sangat digemari oleh masyarakat Bali, khususnya mereka yang sangat menyukai makanan manis dan legit. Jaja wajik juga biasnaya dihidangkan sebagai kue di acara pernikahan. Jadi, apa Anda tertarik untuk  mencobanya?

3. Jaja Bendu

Satu lagi jajanan dari Bali yang harus Anda cicipi, yaiuty jaja bendu. Kue ini beraal dari daerah Jembrana, Bali. makanan tradisional ini tetap eksis dan digemari oleh masyarakat pulau ini. Kudapan ini bisa dibilang cukup sederhana, karena bahan-bahan untuk membuatnya sangat mudah. Cukup campurkan tepung ketan, parutan kelapa dan gula Bali. selanjutnya, bungkus adonan tersebut dengan daun pisang. Kue yang sering muncul di acara-acara resmi ini paling nikmat jika Anda santap bersama dengan kopi atau teh hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *